Masa Lalu

Assalamualaikum..

Masa lalu merupakan sepenggal kisah perjalanan hidup manusia. Semua pasti mengalami masa lalu yang beragam, entah itu menyenangkan, memalukan ataupun itu sangat menyakitkan. Ada sebagian orang yang menganggap masa lalu itu adalah hal yang harus disimpan sendiri, namun ada pula yang mengatakan tidak. Ya.. Itu semua tergantung masing-masing orang menanggapi masa lalunya.

Banyak orang-orang yang mempublikasikan masa lalunya dengan perasaan senang hati. Tentu masa lalunya itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada orang lain agar menjadi lebih baik,
meskipun dalam masa lalunya itu menyakitkan untuk pribadi.

Tapi hati-hati jika menyampaikan masa lalu anda kepada orang lain, kuatkan hati anda sebelum itu terjadi. Karna jalan pemikiran orang berbeda-beda, tentu akan mendapat masukan ataupun kritikan. Tapi ingatlah, anda menceritakan masa lalu itu untuk membagi dengannya bukan setelah itu anda puas bercerita dan tutup telinga. Jika ada yang memberikan saran atau kritik yang menyakitkan sekalipun janganlah berpaling, itu adalah dia sedang mencoba membantu anda untuk memperbaiki. Dan tentunya agar masa lalu yang buruk tidak lagi terulang kembali dalam kehidupan sekarang dan masa depan.. 

Lalu bagaimana jika masa lalu itu cukup di simpan dalam hati? Ini mungkin secara pribadi, itu terjadi begitu buruk dan tidak ingin mengungkit-ungkit kembali. Tapi dia berusaha sekuat tenaga untuk bisa bangkit sendiri meskipun itu susah dan butuh waktu yang lama.

Tapi terlepas itu semua, jadikan lah masa lalu itu sebagai pembelajaran untuk kedepannya. Jika ingin masa lalunya terkesan indah, jadikan hari ini penuh kebaikan. Karna hari ini juga akan menjadi masa lalu untuk masa depan.

''Masa lalu itu seperti melihat kaca spion kendaraan. Boleh liat sesekali kalau ketika ingin belok. Tapi janganlah diliat terus menerus, tentu
nanti akan bahaya dan bisa menabrak..hhe''

Wassalamualiakum ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Coffee Tiwus © 2011 Design by Putro Sapno Pamungkas