Aku Bertanya Kepada Saya Sendiri

pertanyaanku..
Hidup itu apa yah? apakah hidup itu untuk ibadah? apakah hidup itu untuk berbagi? apakah hidup itu untuk menolong semua orang? lalu apakah tujuan dari arti hidupmu itu?
jawaban saya..
Pertanyaan itu terkadang terus menanyai diriku sendiri tentang arti hidupku yang terus selalu melakukan dosa dan dosa. Hidup disini memang gak sendiri ada keluarga, tetangga, sahabat, kerabat dan teman-teman yang selalu ada menemani dan tentunya ada Allah yang 24 jam nonstop hhe.. Saya sangat membutuhkan orang-orang seperti mereka dan ku berharap mereka-mereka juga sangat membutuhkan aku. Tapi apa saja yang telah ku perbuat untuk mereka-mereka itu sehingga mereka itu sangat membutuhkan diriku. Sayapun belum bisa berbicara banyak kepada mereka untuk mewujudkan semuanya itu.

Disini ku berusaha apa saja yang sekiranya dapat membantu maka akan segera ku membantunya tentunya bukan mengharapkan imbalan ataupun pujian ini semata-mata agar hidupku sangat berharga bagi mereka dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan di Akhirat kelak.
pertanyaanku..
Apa caranya? Lalu bagaimana? sudah sampai mana mewujudkannya?
jawaban saya..
Dalam diri ini saya sangat sekali bisa menyantuni anak yatim se-Indonesia, lalu memergikan haji semua keluarga saya, mendirikan rumah tahfidz Quran itu tujuan saya saat ini..
Lalu bagaimana? saya masih tidak tahu harus bagaimana hidup ini saya jalani. Tiada Tuhan selain Allah, itu mungkin jawaban saya saat ini, saja hadapi saja apa yang ada dalam tantangan hidup ini dan senantiasa saya terus berdoa dalam sujudku agar bisa menemukan celah petunjuk jalan dari-Nya agar semua itu bisa terwujud. aamiin..
Untuk sampai mana, hmm alhamdulillah satu tujuan saya baru berjalan meskipun ini masih dalam lingkup yang kecil, tetap bersyukur senantiasa nikmat bertambah..

pertanyaanku..
Apakah dirimu sudah memantaskan untuk Allah mengabulkan semuanya itu?
jawaban saya..
Nah ini dia yang menjadi permasalahanku. Saat imanku naik, ku semangat-semangat berdoa. Namun disaat iman ini turun duh bukannya doa tujuan ku, tapi ku terus beristghfar terus karna kadang-kadang karna iman turun inilah mudahnya mendapatkan dosa..astaghfirrullahaladzim :(


aku: "Hei, apa yang kamu inginkan itu sangatlah indah tapi ingatlah yang indah-indah itu tidak semudah apa yang kau pikirkan kita harus melalui jalan yang terjal, mendaki, menurun, godaan itu selalu datang. Untuk itu teruslah kamu instropeksi diri, jaga dirimu, jaga hatimu, kuatkan terus imanmu.. selama niat itu baik InshaaAllah, Allah segera memberikan jalannya.."
 
saya: "Aamiin Aamiin Yaa Robbal'alaamiin"







0 komentar:

Posting Komentar

 

Coffee Tiwus © 2011 Design by Putro Sapno Pamungkas